Kamis, 19 Mei 2016



SINOPSIS
Cerita tentang hubungan kerja antara Boss yang absurd dengan karyawannya. “Bossman” (Reza Rahadian) adalah orang Indonesia yang memiliki perusahaan di Kuala Lumpur.

Perusahaannya itu tidak memiliki sistim dan aturan yang jelas. Dan biang kerok dari semua kekacauan itu justru Bossman sendiri. Tapi Bossman memiliki semboyan BOSSMAN ALWAYS RIGHT! Dan jika sudah ada maunya harus terwujud. Prinsipnya IMPOSIBLE WE DO MIRACLE WE TRY.

Diana pun (Bunga Citra Lestari) terpaksa harus stuck dalam hubungan kerja yang chaos setiap saat. Kesabaran Diana diuji habis-habisan menghadapi ulah Bossnya yang ajaib itu. 

Jenis Film : Drama, Comedy
Produser : Frederica
Sutradara : Upi
Penulis : Upi
Produksi : Falcon Pictures
Pemain : Reza Rahardian
              Bunga Citra Lestari
              Alex Abdad
             Melissa Karim


SINOPSIS
Setelah mengeksplorasi Gunung Sadahurip yang disebut-sebut sebagai salah satu Piramida di Indonesia untuk tugas kuliah, Alya, Reno dan Helda menyempatkan diri mendengarkan siaran radio berjudul "Jangan Dengerin Sendiri" atau "JDS", disaat mobil mereka mengalami mogok dijalan pada malam harinya. JDS sendiri adalah siaran tentang ekspedisi supernatural tiap kamis malam di Radio OZ Jakarta dan Bandung yang dipandu oleh Naomi, Daya dan Cahyo.

Reno nekad mendengarkan JDS sendirian dengan keluar dari mobil menjauh dari Alya dan Helda, mengacuhkan peringatan dari mereka bahwa tindakannya dapat memancing kemunculan hantu. Akibatnya, mereka bertiga harus berurusan dengan sesosok hantu yang terus mengikuti dan menteror mereka bahkan hingga mereka sampai dirumah masing-masing. Alya, Reno dan Helda menjadi sangat ketakutan sehingga mereka tak punya pilihan lain kecuali meminta pertolongan kepada tim JDS yang kebetulan saat itu sedang siaran JDS di Goa Belanda Bandung.

Reno cs dan Tim JDS berangkat menuju Gunung Sadahurip untuk mencari jejak keberadaan hantu yang menteror mereka. Teror demi teror pun dialami mereka sampai pada akhirnya mereka terperosok ke dalam dasar Gunung Sadahurip. Reno cs dan Tim JDS menyusuri lorong – lorong gelap tanpa mengetahui bahaya macam apa yang menunggu mereka, dimana sebenarnya Sang Penunggu Gunung Sadahurip telah lama menanti kedatangan mereka.

Jenis Film : Horror
Produser : Henry Meyvanny, Dedy Syah
Sutradara : Dedy Syah
Penulis : Muhammad Abiyoso
Produksi : Andromeda Pictures, Himalaya Pictures
Pemain :  Naomi Angelia
               Herrichan
               Kama Bashkara
               Adinda Rizkyan
               Reza Levi


SINOPSIS
Aisyah adalah seorang sarjana yang baru saja lulus. Ia tinggal di sebuah kampung dekat perkebunan teh yang sejuk dan sarat dengan nilai religius di Ciwidey, Jawa Barat bersama Ibu dan adik laki-lakinya. Ayahnya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Ia ingin mengabdikan dirinya sebagai seorang guru. Suatu hari, Ia mendapatkan telpon dari yayasan tempat ia mendaftarkan diri. Tenyata ia sudah mendapatkan tempat untuk mengajar. Sebuah lokasi yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya bernama Dusun Derok, di Kabupaten Timur Tengah Utara. Penempatan ini menjadi konflik kecil dengan ibunya. Akan tetapi karena kerasnya niat, Aisyah memutuskan untuk tetap berangkat ke NTT.

Dari awal kedatangan, ia sudah merasa “asing”. Apalagi ketika datang, masyarakat salah menganggapnya sebagai Suster Maria, hanya karena sama-sama memakai kerudung. Memang masyarakat mengharapkan kedatangan Suster Maria sebagai guru di kampung tersebut. Sehingga ketika kesalahpahaman ini sudah bisa diatasi, ia tetap merasa gamang.

Kampung yang terpencil, tanpa listrik dan sinyal seluler. Musim kemarau yang panjang air susah didapat. Lingkungan yang baru, tradisi yang serba asing dan ruang lingkup religius yang berbeda membuat Asyah gamang. Ada tokoh Pedro (diperankan oleh Arie Kriting) yang membuat persoalan keseharian Aisyah sedikit teratasi.

Awal sebagai guru, ia harus menghadapi kebencian salah satu muridnya bernama Lordis Defam. Awalannya ia tidak tahu kenapa Lordis membencinya, bahkan mempengaruhi teman-teman sekelasnya sehingga tidak mau masuk sekolah. Belakangan lewat kepala dusun, Aisyah mengerti bahwa kedatangannya sebagai guru yang muslim dianggap musuh oleh Lordis Defan yang beragama Katolik. Pemahaman itu dimengerti oleh Lordis Defam lewat pamannya, yang ketika konflik Ambon berlangsung ia berada di kota tersebut.

Bisa bertahankakah Aisyah disana untuk mewujudkan cita2nya ??

Jenis Film : Drama
Produser : Hamdhani Koestoro
Sutradara : Herwin Novianto
Penulis : Jujur Prananto
Produksi : Film One Production
Pemain  : Laudya Cynthia Bella
               Lidya Kandou
               Ge Pamungkas
               Arie Kriting
               Surya Sahetapi
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar