Kamis, 11 September 2014

Pernikahan FIRA (Nina Zatulini), gadis paling cantik dan populer di antara teman-temannya, mustinya menjadi pernikahan of the decade. Fira yang hidupnya seolah sempurna, hancur berantakan begitu LANDO (Eza Gionino) ternyata ketahuan tukang selingkuh. Fira pun shock dan menarik diri dari pergaulan.
 Sahabat Fira, UCI (Eriska Rein), berusaha mengembalikan semangat Fira, dengan mendukung rencana DEON (Deva Mahenra) yang sudah lama cidaha (cinta dalam hati) ke Fira, untuk taaruf. Fira meragukan proses taaruf. 
 Namun Uci dan sahabat-sahabat Fira yang lain, RICO (Adipati Dolken), MONA (Karina Nadila) dan PEPI (Babe Cabiita) mendukung Deon, sehingga terjadilah proses taaruf dengan penuh kekocakan dan kecanggungan, tapi justru memberi inpirasi untuk Rico mengajak AIDA (Bianca Liza) pacarnya, untuk menikah. Ternyata, niat baik Rico tidak berjalan mulus. 
 Lain lagi dengan Mona, yang mempunyai pacar bernama JERRY (Fandy Christian), ganteng tapi tangannya tidak bisa direm, sehingga Mona jengah dan meminta Jerry menikahinya. Jerry malah memutuskan hubungan dengan Mona. 
 Mona akhirnya mencoba mencari jodoh yang baik, yaitu dengan berubah menjadi orang yang baik pula. Mona pun memaksakan dirinya berhijab. Diajak Uci ke workshop kepribadian, Mona malah jelalatan berusaha mencari jodoh. Alhasil, justru ustad muda ganteng bernama KAK EMIL (Dwi Sasono) lah yang menjadi sasaran Mona. 
 Apakah Mona berhasil mendapatkan Kak Emil? Apa mungkin Fira mau menggantikan Lando yang serba ter dengan Deon yang biasa-biasa saja? Bagaimana dengan Uci juga Rico? Dan apakah pada akhirnya, Pepi yang selama ini kerjanya nembak berbagai cewek untuk taaruf di acara nikahan berhasil dapat jodoh?
 Jenis Film : Komedi, Romantis
Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Produksi : Starvision
Sutradara : Monty Tiwa
Pemain : Adipati Dolken
              Nina Zatulini
              Eriska Rein

Cerita yang mengangkat tiga tokoh utama, MIKO yang masih terus mencari cinta sejatinya, beserta DOVI, orang paling percaya diri yang tinggal sekontrakan dengannya dan ANCA pembantu rumah tangga mereka yang setia. 
 MIKO selalu gagal setiap kali mulai dekat dengan cewe. RIAN, yang saat ini sudah berpetualang menjadi stand-up-comedian di perahu-perahu ke tengah laut, merasa yakin kalau itu disebabkan oleh kutukan dari masa lalu MIKO karena RIAN bermimpi melihat sesuatu terkait dengan sebuah barang yang MIKO simpan dari SMP. Mereka berdua pun berusaha menelusuri teman-teman dari masa SMP yang kemungkinan penyebab kutukan tersebut.
 DOVI terus berkutat dengan masalah kuliah hukum yang semakin membuat dia stress, Dia mendapatkan tugas dari dosennya untuk bisa lulus dengan mendampingi sekelompok mahasiswa mancanegara, ALEXANDRA, SUZUKI dan MAMADI berkeliling Jakarta dan harus memenuhi target yang ditentukan. DOVI harus membuktikan kemampuannya demi masa depan kuliahnya.
 ANCA dan kekasihnya ATIK berniat ingin ikut nikah massal. Keluarga ANCA, yaitu bapak dan ibunya datang untuk melakukan tes kesiapan dia untuk menikah. Sebagai keluarga pembantu turun-menurun yang sangat berdedikasi tinggi, Anca harus memenuhi semua kriteria yang sudah dibuat.
 Ketiga plot ini akan saling terkait dan menunjukkan bagaimana mereka harus berakhir dengan sebuah acceptance pada situasi mereka masing-masing.
 Jenis Film : Drama, Komedi
Produser : Tyas Abiyoga
Produksi : PT. BUMI PRASIDI BI EPSI, VISUALIKA
Sutradara : Raditya Dika
Pemain : Raditya Dika
              Ryan Adriandy
              Andowi Dalopez
              Hadian Saputra.
Nusantara 1930, dari tanah kelahirannya Makasar, Zainuddin berlayar menuju tanah kelahiran ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Diantara keindahan ranah negeri Minangkabau ia bertemu Hayati, gadis cantik jelita, bunga di persukuannya. Kedua muda mudi itu jatuh cinta. Apa daya adat dan istiadat yang kuat meruntuhkan cinta suci mereka berdua. Zainuddin hanya seorang melarat tak berbangsa, sementara Hayati perempuan Minang keturunan bangsawan. Lamaran Zainuddin ditolak keluarga Hayati. Hayati dipaksa menikah dengan Aziz, laki-laki kaya berbangsa yang ingin menyuntingnya. Perkawinan harta dan kecantikan mematahkan cinta suci anak manusia. Zainuddin pun memutuskan untuk berjuang, pergi dari ranah minang dan merantau ke tanah Jawa demi bangkit melawan keterpurukan cintanya. Zainudin bekerja keras membuka lembaran baru hidupnya. Sampai akhirnya ia menjadi penulis terkenal dengan karya-karya mashyur dan diterima masyarakat seluruh Nusantara. 
 Tetapi sebuah kenyataan kembali datang kepada diri seorang Zainuddin, di tengah gelimang harta dan kemashyurannya. Dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin kembali bertemu Hayati, kali ini bersama Aziz, suaminya. Perkawinan harta dan kecantikan bertemu dengan cinta suci yang tak lekang waktu. Pada akhirnya kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian terberatnya, dalam sebuah tragedi pelayaran kapal Van Der Wijck.
 Jenis Film : Drama
Produser : Ram Soraya, Sunil Soraya
Produksi : PT Soraya Intercine Films
Sutradara : Sunil Soraya
Pemain : Herjunot Ali
              Pevita Pierce
              Reza Rahardian
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar