Kamis, 11 Agustus 2016

SINOPSIS
Eforia kemerdekaan tahun 1945 membuat rakyat Bogor marah ketika Belanda kembali ingin menjajah Indonesia. Banyak rakyat Bogor yang sukarela menjadi pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan negeri ini dengan membentuk kelompok-kelompok kecil yang disebut "Lasjkar Rakjat" (sipil bersenjata). Salah satunya adalah TIDJAN pemuda yang lahir tahun 1930. Terlahir dari keluarga yang cukup terpandang karena ayahnya adalah seorang saudagar. Sejak kecil Tidjan sudah tidak menyukai keberadaan Belanda. Kejadian di Rawagede (Karawang) pada akhir tahun 1947 dimana 400 lebih rakyat jelata dibantai oleh Belanda. TIDJAN marah!!! Dia pun ikut bergabung dengan Lasjkar Rakjat bersama ketiga sahabat karibnya sejak kecil (ENIM, ANAU, RAIS). Mereka bergabung dengan Lasjkar Rakjat yang dipimpin oleh DJULU. Aksi-aksi mereka sangat merugikan pihak Belanda, sampai akhirnya kelompok mereka dijuluki oleh Belanda :

TIDJAN merasa dilema ketika dia harus memilih perang atau keluarga yang harus ditinggalkan termasuk kekasihnya bernama NONON. Kisah ini dipadu dengan kehidupan zaman sekarang, dimana ada seorang pemuda bernama AKBAR yang juga mempunyai sifat yang sama dengan TIDJAN (setia kawan, pemberani dan jago beladiri) namun sayang dia suka berkelahi (tawuran). Suatu hari AKBAR bertemu dengan NONON TUA yang berkisah tentang kekasihnya TIDJAN. AKBAR insyaf dan ingin menjadi orang yang berguna untuk bangsa seperti TIDJAN.

Jenis Film : Drama
Produser : Letsman Tendy
Sutradara : Bayu Prayogo
Penulis : Bayu Prayogo, Budy Juwono, Dimas W
Produksi : Bidar Batavia Grup, IVU Pictures
Pemain  ;  Gorz Kurniawan
                 Sonia Selvans
                 Tere Gunawan 
                 Arvin Ryan
                 Yati Surachman

  
 SINOPSIS
 Mengisahkan tiga kakak beradik perempuan yang tinggal bersama Nenek dan Ayah mereka. Kakak tertua (Nunung) baru saja genap umurnya 29 tahun yang membuat si Nenek begitu bimbang, umur hampir tiga puluh tetapi belum juga menemukan jodohnya. Sifatnya yang tidak mudah bergaul dengan lelaki sungguhlah bertolak belakang dengan adik-adiknya (Nana dan Nenny).

Si Ayah tidak ambil peduli karana kesebukannya, tetapi dengan ancaman dan permintaan terakhir si Nenek sebelum ajalnya sampai, terpaksa dia mengambil tindakan dan berusaha mencarikan jodoh untuk Nunung. Sayangnya, perangai Nunung yang tidak peramah membuatnya sukar diterima dikalangan teman-teman lelaki Nana dan Nenny.

Suatu hari ketika sedang berjalan di pasar, Nunung tertabrak sepeda motor yang dikendarai oleh seorang pemuda bernama Toto. Nunung yang kesal tak henti memaki, Toto yang menawarkan untuk menghantar pulang sebagai usahanya memohon maafpun ditolaknya.

Tidak mengalah, Toto mengikuti Nunung yang menaiki becak pulang ke rumahnya untuk datang kembali keesokan harinya meminta maaf dengan berbekalkan bunga. Namun Nunung masih tidak menerima justru menolak kehadiran Toto dengan kasar.

Nana melihat Toto sebagai pemuda yang berwibawa, jatuh hati sejak pertama kali bertemu, ia pun berusaha mendekatinya. Toto kemudian rapat dengan Nana yang mana ini membuat Nunung cemburu. Bagaimanapun, rasa ego Nunung lebih tinggi dibandingkan dengan sukanya dia kepada Toto.

Toto yang masih mengharapkan Nunung, coba mendekati Nunung melalui Nana. Namun karana keakraban Toto dengan Nana, hingga membawa terjadinya pertunangan.

Si Nenek begitu terkejut dan menolak pertunangan tersebut. Menurutnya, jika Nana kahwin dulu dari Nunung, Nunung akan jadi perawan tua seumur hidup. Nana begitu marah pada Nunung, dan ini menyebabkan drama yang menarik dalam kisa persaudaraan mereka. 

Jenis Film : Drama, Musical
Produser : Usmar Ismail
Sutradara : Usmar Ismail
Penulis : M. Alwi Dahlan
Produksi : PERFINI, S.A Films
Pemain   :  Mieke Widjaya
                 Chitra Dewi
                 Indriati Iskak
                 Rendra Karno
                 Fifi Young


SINOPSIS
Di awal musim dingin di Tokyo, Ishida Keiko mendapat tetangga baru di apartemennya, seorang lelaki bernama Nishimura Kazuto.
 
Dalam waktu singkat mereka menjadi akrab dan perasaan baru pun mulai tumbuh, dan perlahan menyingkirkan perasaan-perasaan lama yang baik Keiko maupun Kazuto sudah miliki selama bertahun-tahun sebelum mereka bertemu.
 
Namun, masih di musim dingin yang sama, di suatu pagi, ada yang terbangun dan tak bisa mengingat apapun yang sudah terjadi di antara mereka. Ia terbangun dan hanya bisa mengingat cerita lama yang sebenarnya sudah ia tinggalkan.
 
Jenis Film : Drama
Produser : Oswin Bonifanz
Sutradara : Fajar Bustomi
Penulis : Titien Wattimena
Produksi : Unlimited Production, Maxima Pictures
Pemain  :  Dion Wiyoko
                Morgan Oey
                Pamela Bowie
                Kimberly Rider
                Brandon Salim
 
  • Sonia Selvans
  • Tere Gunawan
  • Gorz Kurni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar