Kamis, 24 Maret 2016

Sinopsis
Cerita tentang 2 orang bayi laki-laki yang dilahirkan di rumah sakit yang sama di Jepang, Sang bayi keturunan Arab, dibesarkan oleh keluarga dan kebudayaan Jepang diberi nama TAKESHI. Sementara bayi keturunan Jepang, dibesarkan oleh keluarga dan kebudayaan Arab dan diberi nama ABDULLAH.

Kedua keluarga ini tinggal di Jepang sampai kemudian mereka memutuskan untuk pulang ke Jakarta, karena kemungkinan memulai usaha baru di Jakarta lebih baik. Lewat kerja keras ulet, usaha mereka berkembang hingga mereka memiliki perusahaan makanan sukses di Indonesia.

Hidup berjalan dengan cepat, hingga kedua anak yang tertukar pun tumbuh dewasa, dan masuk ke kampus yang sama. Sementara mereka di kampus adalah musuh bebuyutan. Restauran kedua orang tua mereka pun sebenarnya sangat bermusuhan, karena bergerak di satu bisnis yang sama, yaitu bisnis makanan.

Ketika hadir Indah, mahasiswi manis, kembang kampus yang cantik, baik dan ramah, perseteruan Abdullah dan Takeshi makin meruncing. Bagaimana tidak : keduanya menaksir Indah, ingin memenangkan hatinya. Perang kata-kata antara Abdullah dan Takeshi pun berlanjut menjadi saling sabotase ketika masing-masing mengajak Indah kencan.

Indah pada awalnya terdistraksi oleh perseteruan kedua pemuda itu, tapi begitu ia diajak ke rumah masing-masing dan bertemu para orang tua, ia menyadari betapa mereka tidak mirip dengan orang tua masing-masing. Selidik demi selidik, Indah melontarkan usul untuk ke Jepang, mencari kejelasan di rumah sakit kelahiran Abdullah dan Takeshi.

Abdulah, Takeshi dan Indah pun berangkat ke Jepang. Sesampai di Jepang, mereka bertiga melewati berbagai gegar budaya, sampai akhirnya tiba di rumah sakit tempat Abdullah dan Takeshi dilahirkan. Setelah melewati beberapa jalan buntu, fakta pun terungkap ; memang belasan tahun lalu Abdullah dan Takeshi tertukar. Fakta ini memukul kedua pemuda ini.

Bagaimana mereka bisa tertukar ?

Jenis Film  : Comedy
Produser   : Raam Punjabi
Sutradara : Ahmad Kemal Palevi
Penulis      : Ahmad Kemal Palevi
Produksi  : MVP Pictures
Pemain    : Ahmad Kemal Pahlevi
                 Dion Wiyoko
                 Nasya Marcella
                 Ayumi Harada
                 Hiromitsu Harada




Sinopsis
Seorang jurnalis asal Amerika bernama Tony, ditugaskan oleh perusahaannya untuk membantu tim investigasi Berita Satu dalam mencari berita. Begitu tiba di Jakarta, Tony langsung tertarik untuk meliput anak jalanan dan Acil, seorang anak jalanan, menjadi pilihannya. Namun interview yang awalnya berjalan lancar, berubah menjadi kacau saat Acil mencuri kamera Tony. Sekuat tenaga Tony mengejar Acil hingga akhirnya ia masuk ke dalam area perkampungan Nelayan. Bukannya berhasil mendapatkan kameranya, Tony malah terjebak di kampung tersebut.

Disana ia bertemu dengan Anggun, seorang gadis yang berusaha merubah dunia dengan menjadi guru bagi anak-anak jalanan. Lalu Marni, seorang ibu yang terpaksa menjadi pelacur karena keadaan dan Jampang, kepala preman di kampung nelayan.

Melalui mereka berempat, Tony pun masuk ke dalam kehidupan marginal masyarakat Jakarta dengan segala problematikanya. Dan seperti yang Anggun katakan, ‘Jakarta, mungkin bukan kota tercantik di dunia, tetapi jelas yang paling dirindukan oleh masyarakatnya’. 


Jenis Film : Drama
Produser : Johannes Tong
Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
Penulis : Aristriana, Maria Kibtia
Produksi : First Media Productions
Pemain   : Marcio Sebsam
                Mentari De
                Clinton Lubis
                Verdi Solaiman
                 Ence Bagus



Sinopsis
Sekolah digegerkan dengan hilangnya Lisa, si murid baru yang cenderung pendiam. Adit yang melihat Lisa terakhir kali di lantai atas sekolah, berencana membuat misi mencari Lisa bersama kelima kawannya yang masing-masing mempunyai karakter berbeda. Tentu semua menolak ajakan Adit, karena lantai atas sekolah sudah lama kosong dan dilarang untuk siapapun memasukinya. Karena Adit memaksa dengan alasan iba terhadap keluarga Lisa, akhirnya kelima kawan Adit menyetujuinya.

Tak disangka di lantai atas sekolah, Adit dan kawan-kawan harus menghadapi banyak arwah penasaran dengan wujud yang mengerikan. Ada apa dengan lantai atas sekolah? Mengapa banyak arwah penasaran di sana? Rahasia besar apa yang akan terungkap di lantai yang bertuliskan “Dilarang masuk” tersebut?!!!…

Jenis Film : Horror
Produser : Shanker RS
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis : Fatimah Fahim
Produksi : Digital Film Media
Pemain   : Maxime Bouttier
               Sahila Hisyam 
               Jordi Onsu
               Reymon Knuliqh
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar