Kamis, 06 November 2014

Nada adalah seorang perempuan yang lahir dengan kemampuan istimewa. Kemampuan yang bagi sebagian besar manusia dianggap tidak rasional. Suatu hari, ia kehilangan kakak lekakinya, Otto. Nada merasa bersalah, karena dengan kemampuannya ia tak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkan sang kakak. Sejak itu, Nada menarik diri dan berusaha menjalankan hidup ala manusia . Ia menolak melihat, mendengar dan merasakan apapun lagi sebagaimana ketika ia memiliki kemampuan itu.
Tapi bagaimanapun, kemampuan Nada tak pernah benar-benar hilang.
Adalah Genta, seorang musisi yang menghabiskan separuh hidupnya untuk mengejar mimpinya, menjadi musisi yang bisa menginspirasi banyak orang. Genta bertemu Nada dalam situasi yang tak biasa. Kehadiran Genta kemudian membawa kembali semua yang sudah hilang dari diri Nada. Kemampuan itu, kreatifitas itu, dan kepercayaan pada sebuah impian. Hingga satu hal yang juga sering dianggap tidak rasional muncul bernama cinta.
Hubungan mereka membawa Nada kepada sebuah perjalanan mencari, menemukan dan kemudian melepaskan. Nada mencapai titik di mana ia harus memilih antara cinta dan takdir. Karena sebesar apapun kemampuan manusia, ada satu hal yang sudah tertulis dan tak bisa diubah.
Takdir... 
 Jenis Film : Drama
Produser : Marcella Zalianty
Produksi : Keana Productions
Sutradara : Farishad Latjuba
Pemain : Katina Salim
              Edwar Akbar
 
Cerita tentang Kaspar Almayar, seorang arkeolog dan pedagang senjata terpandang asal Belanda yang mencari Gunung Emas di Selat Malaka pada abad ke 19. Usahanya kerap dihalangi oleh berbagai tantangan baik dari pedagang Arab (Alex Komang), manuver politik ketua suku adat setempat (El Manik), ancaman tentara Kolonial Inggris dan Bajak laut. 
 Pangeran Malaka yang tampan bernama Daen Maroola membeli bubuk mesiu dari Almayer. Ketika Daen melihat Nina, putri Almayer, Daenpun jatuh cinta. 
 Daen mengetahui letak gunung emas yang Almayer inginkan dan ngin membantu Almayer menemukan Gunung Emas tersebut, tetapi Almayer harus membantunya mendapatkan bubuk mesiu yang ia butuhkan. 
 Almayer pun menyanggupi. Tanpa sepengetahuan Almayer, bubuk mesiu digunakan Daen untuk berperang melawan pasukan penjajah Inggris yang pada saat itu menguasai Malaka. Daenpun dianggap bajak laut pemberontak oleh Inggris dan ditetapkan menjadi  buronan. Akankah Almayer menemukan Gunung Emasnya? Apakah Daen selamat dari teror militer Inggris yang terus memburunya. Akankah hubungan Nina dan Daen berlanjut?
Jenis Film : Drama, Action, Kolosal
Produser : Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Produksi : PT. Media Desa Indonesia
Sutradara : U Wei
Pemain : Peter O'brein
              Alex Komang
              Rahayu Saraswati

Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi mengadakan orientasi sambil membuat dokumentasi disebuah lokasi yang sepi. Salah satu dari mahasiswi tersebut, bernama DARA mempunyai keahlian yaitu bisa melihat roh-roh halus yang ada disekitarnya. Jadi dia tau di lokasi-lokasi mana yang biasanya seram dan banyak hantu
Ketika mereka melihat penampakan hantu yaitu teman kuliah mereka sendiri, mereka shock dan mulai untuk mencari tau apa yang sebenarnya. Kemudian masuk berita kalau ternyata temen mereka yang bernama ADE telah hilang beberapa hari ini. DARA dan teman-temannya mulai mencari-cari soal hilangnya ADE dan diketahui bahwa ternyata ADE terakhir terlihat di kawasan KOTA TUA. Kota tua terkenal dgn sejarah, tetapi banyak hal-hal yang seram juga terjadi di daerah ini. Dalam mencari tau apa yang terjadi dengan ADE, mereka mulai di hantui dan di terror oleh roh-roh yang penasaran, hingga akhirnya salah satu dari temen mereka mati. 
 Kejadian menjadi lebih tegang ketika DARA tau apa yang sebenarnya terjadi dengan ADE. Bagaimana akhirnya? Apakah mereka akan selamat? Atau malah mereka akan mati dibunuh oleh roh2 itu akibat keisengan mereka sendiri.
 Jenis Film : Horror
Produser : Ravi Pridhnani
Produksi : Studio Sembilan Production
Sutradara : Ivander Tedjasukmana
Pemain : Ajun Perwira
              Kirana Larasati
              Imey Liem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar